Sekarang tanggal 9 April.
Waktunya Pemilu!
hohohoho...
bagi yang umurnya sudah layak untuk menyontreng. Selamat menyontreng yak!
Jangan sampai salah pilih, pilihlah sesuai hati nurani dan jangan termakan embel-embel yang mereka berikan di iklan! huaaaaaaaaah.. sok demokratis, padahal di keluarga Novi golput semuaaaaa.. huahahahahaha.
Bagi orang-orang yang sudah menyiapkan jarum dari rumah, ma'ap pak,buk, sekarang bukan saatnya mencoblos, tapi mencontreng! Hidup mencontreng! Masih banyak berita-berita di televisi dan koran-koran yang melihatkan bahwa betapa banyaknya masyarakat kita yang belum mengerti bagaimana caranya menyontreng, saya turut prihatin. Padahal cara menyontreng sama dengan saat kita menjawab soal-soal pelajaran di buku pelajaran,saat ujian, mengecek absensi, menandai target/ daftar belanja yang sudah terpenuhi, bahkan saat mengisi TTS yang soalnya sudah terjawab. Masyarakat juga bingung sekali karna kebanyakan partai, dan kertasnya pun ada 3-4 lembar, apalagi masyarakat yang sudah paruh baya yang bingung saat melipatnya kembali karna ukuran kertasnya yang lebih besar daripada badannya si Kentang di sinetron Tuyul dan Mbak Yul.
Indonesia semakin tua, semakin nggak simple yak?

Hmmm...
Di tahun 2013 nanti, saya, Novi akan menjadi anggota KPU dan demi kenyamanan bersama Novi akan mengusulkan untuk pemilu tahun 2013 akan menggunakan Menyondengamkanern. Yaitu, Menyontreng dengan gambar ikan modern! Yeahh.. terdengar keren sekali bukan? Yah. memang bukan seperti biasanya. Inilah inovasi terbaru! agar saat masyarakat boring dalam melakukan pemilu, mereka dapat sedikit terhibur dengan gambar-gambar ikan-ikan kecil mereka yang imut dan modern, begitu pula KPU yang menjaga ketertiban-ketertiban dan keamanan serta yang memeriksa amplop-amplopnya, anggota KPU akan takjub atau bahkan terheran-heran melihat gambar ikan-ikan modern mereka yang sedikit seperti kotoran kuda nil. Ini akan menimbulkan suasana yang luar biasa sodara-sodara!

Berikut adalah cara untuk Menyondengamkanern.

Langkah pertama.



Gambar cawang/contreng seperti biasa.





Gambar contreng terbalik, yang bagian ujung kirinya bertempelan dengan contreng yang pertama.





Kasih lengkukan-lengkukan indah pada simetrinya, bisa ditambahkan insang dan lain-lain, sesuai kehendak hati dan nafsu.





kasih lengkukan-lengkukan di bagian belakang, bisa ditambahkan ekor monyet atau rok biar lebih fashionable.





Langkah terakhir, kasih mata. Bisa juga dikasih hidung, mulut, anting-anting, behel bahkan tindik dibagian udel.





Untuk tambahan, bisa dihias dengan kail pancing di depan wajahnya. Atau eek ikan di bagian yang menurut anda adalah pantat ikan.

Hidup dan Lestarikan Menyondengamkanern!

XoXo.