Kembali lagi bersama sayaa. Novi! Ini benar-benar Novi, bukan si orang Jakarta yang aneh itu.
Kenapa saya kasih judul seperti itu??
yaah.. saya juga bingung mau kasih judul apaan. Kebetulan sampe sekarang batuk saya nggak sembuh-sembuh. Matii ajaaa daaaahhh...
Pertama-tama, ehem. Makasih kepada Tuhan YME karena sudah memulangkan saya secara utuh dan sehat walafiat keMalang. Tanggal 10 jam 11 malam, Novi berangkat ke Jogja! hehehe.. holidey..holidey...Pulang dari Jogja jam 8 malem kemaren.

Dan makasih juga kepada Tuhan karena sudah menjalankan pemikiranku sehingga aku mengambil salah satu tindakan yang 'hmmmmm' mendol sekali. SMS Farra, minta dia posting di blog saya adalah kesalahan besar selain membunuh ikan asin untuk sarapan kucing!

AAARRRGGGHHHH!!!!

hahahahahhaaa...

Tapi seneng jugaa Farra Posting di mari. Habis postingannya Lucu. hehehe.. Kemarin pas perjalanan ke Jogja, di mobil, iseng-iseng Novi SMS Farra minta dia posting di mari, biar bulan April ini postingannya banyak aja dan kebetulan pas brangkat kemarin juga nggak sempet pamit di blog kalo Novi mau ke Jhogjha!

Seneng sih waktu dia posting pertama "Orang Gila Disuruh Posting". Aku baca postingannya itu lewat HPku E51, hehe. enak juga ni HP kalo buat browsing. Bacanya pas udah di hotel, mau tidur. Baca sambil tiduran, ketawa-ketawa ndiri, mpe guling-guling terus jatoh dari kasur,(yang trakhir boongan).

Dah, ah.. daritadi bicarain Farra mlulu, Novi cerita dan tampilin poto-poto yang di Jogja ajee. Novi seneng banget ke Jogja, nggak tau kenapa, bahagiaaa aja gitu, meskipun Jogja panasssnya amit-amit. Apa gara-gara turunan kali ya? Dari Mbah Wareng- Mbah Canggah - Mbah Putri -asli Jogja semuaaaa, Mama juga asli Jogja, Nenek dari Papa(mamanya Papa) juga asli Jogja, cuma Papa lahir di Surabaya. Kebetulan juga, kata Papa, keluarga Novi masih ada turunan dari sodaranya raja Mataram. huooh. Nggak ngarti namanya sapa, ribet banget namanya!

Berangkat dari Malang jam 11 malem, tidur di perjalanan nggak nyenyak abis, papa ngebut dengan mobil yang kaya Avanza gitu, waduuhhh.. kalo Kia Carnival si nggak papa, gronjalannya masih alus. Tapi alhamdulillah aku nggak kebentok kaca jendela sama skali! tepuk jempol kaki sodara-sodara! Selama perjalanan aku denger mp3 aja pake headset sambil tidur, sampai di Jogja jam 4 pagi, ke rumah sodara dulu. Tidur,mandi, sarapan. Dan syukurnya lagi Jogja pagi itu adem-adem aja, nggak sumuk, biasanya widiihhh... pagi-pagi udah keringetan. Jam 7an jalan-jalan di sekitar kampung, ini-nih yang aku seneng banget dari Jogja, orangnya ramah-ramaaaaaaaaaaaaaaah banget. Pas lagi jalan-jalan, lewat depan rumah orang ada ibu-ibu lagi nyapu, disenyumin, ada bapak-bapak lagi baca koran, disenyumin, ada ibu-ibu berdiri di belakang truk sampah, eehhhh dilemparin sampah! Nggak-nggak. Bahkan Ibu-ibu yang berdiri di belakang truk sampah juga senyum lho sama saya! Yah,,, saya sendiri??? Saya senyumin balik dong sambil ngupil. (yang sambil ngupil, boongan!)

Habis mandi,sarapan langsung berangkat ke Borobudur, jam brapa ye??? nggak liat jam, pokoknya udah pwanaaasss banget tuh di luar, kulit udah kaya kebakarrr. Meskipun udah berkali-kali ke Solo-Jogja. Jujur, baru 2kali aku ke Borobudur, kemarin itu yang ke 2 kalinya, yang pertama, waktu Novi masih kecil, klas 2an paling, ke borobudur sama Mama duang. Dan ke Prambanan pertama kali kelas 3/4 sama Papa duank.


astagfirullah.. I'm burn.



Sebelum beli karcis borobudur, di pasarnya, Novi beli gelang tali, warna biru kerennn. Banyak orang-orang yang naek borobudur pada cerewet yang nggak kuat lah, betis pegel lah. padahal juga nggak tinggi-tinggi amat, Novi jujur nggak capek sama sekali. Yaiyalah, Gunung Kawi di Bali, Grojogan Sewu di Solo yang tangganya lebih banyak dari Borobudur aja sudah Novi taklukan! hohohoho. Seneng bisa sampe ke atas, tapi rame banget banyak orang poto-poto nggak liat-liat angle, jadi nggak nyaman jalannya. Kaya Novi tuh, poto nggak mengganggu jalan orang lain! Keren! hohoho, yang potoin anak kelas 4 SD tuh, sodara Novi. Cuma poto sekali aja deh, nggak kuat panasnyaaaa, ampooon.

Habis dari Borobudur, langsung ke rumah sodara, di daerah mana yaa??? Lupa. hehehehe, bukan sodara deket sih, tiri lagi jadi nggak apal. Nah, di rumah sodara yang di perkampungan desa ini ada sumurnya, asriii banget tapi masih kerasa banget juga gerahnya. Emang dasar orang kota yang nggak pernah liat sumur, Novi udah 2 kali sih kerumah sodara itu, dan untuk yang kedua kalinya Novi nggak akan menyia-nyiakannya! Novi poto ama sumur!




orang kota yang kampungan

Novi nimba, hahahahhaa. padahal sodaranya Novi tuh udah bilang pake bahasa Jawa, mmhhh.. Novi Indonesiain aja ye. "nggak udah nimba, itu di dalam bak sudah ada airnyaa". Sodara Novi ngomong pake bahasa Jawa, Novi tau Bahasa Jawa, ngerti, tapi buat ngomong tuh susah banget, daripada aku bales pake bahasa kasar Surabaya-Malangan jadinya tiap kali di ajak ngomong Novi selalu pake bahasa Indonesia balesnya,,, hiks,, padahal Papa yang mukanya Chinese gitu hebat, expert banget bahasa Jawanya. Selagi sodara Novi bilang kalo di bak udah ada aer Novi jawab "enggak kok.. cuma main-main ajaa..". Hahahaha.. Seneng banget nimba di sumur.

Habis dari rumah sodara langsung ke hotel deh, tidorrrrr. Besok paginya renang di hotel, nggak bisa puas soalnya Novi sambil gendong adek yang umurnya masih 2 taon. Renang gaya katak yang biasanya bolak-balik 12 kali itu bolak-balik cuma 2 kali, hikss. Habis renang, mandi, sarapan di hotel langsung pergi, ke keraton Solo, udah mhhh.. brapa kali ya aku ke sana??? 5 kali paling. Dan pas kemaren ke sana, keratonnya sepi alhamdulillah nggak kayak kemaren-kemaren. Masuk ke yang arena ada pasirnya dari pantai selatan, Novi musti pake sarung batik dulu, soalnya celana Novi kependekan.


orang ilang dengan kaki belang.


Masuk ke arena museum-museumnya, ada patung-patung mulai dari yang kecil ampe yang gede, tandu-tandu, alat-alat masak, prasasti, silsilah kerajaan, dll.


penampakan melihat wayangan.


bukan wayang yang berjalan di koridor.


yang baju abu-abu, teteup. Bukan wayang!


Habis dari keraton Solo berangkat ke Prambanan. Sama kayak kemaren, panaaaaasssss banget. Cuma bedanya di Prambanan lebih sepi dari borobudur. Di prambanan sempet di ketemu ma orang India, sempet di ajak ngomong tapi Novi ngluyur aja gitu habis aksennya aneh meskipun pake b.inggris, kagak ngarti saya. hehehehee..




habis poto begini, orang Indianya nongol, bukan, bukan nongol dari belakang patung Wisnu.


foto sama mb.Risa, yang baju abu-abu, teteup, bukan patung prambanan!


yang baju abu-abu, ya, memang kejepret pas merem.


Keluar prambanan, di bagian pasar-pasar ada bapak-bapak tua duduk sambil megang seruling, dia nyanyiin lagu-lagu Indonesia gitu pake serulingnya. Kerennn banget. Pantas eksis di blog Novi neh!


pak tua di prambanan yang keren banget.


habis dari Prambanan langsung ke rumah sodara yang di Klaten. Di rumah sodara itu juga ada sumurnya, tapi lebih rendah, sedengkul gitu, naluri kota kekampungan Novi keluar, Novi nimbaaa lagi. Padahal di rumah sodara Novi tuh juga udah ada PDAMnya,hahahaha. Pas nimba sempet kepleset Novi, udah mau nyebur aja ke sumur. hahahhaa. Nggak kepoto tapi, heheeeeeeee... Dari Klaten, ke Solo Square, beli sepatu,sandal ma baju buat adek-adek, pas Novi lagi nyoba-nyoba sandal juga buat Novi ndiri.. ehhh.. ternyata kaki Novi menjijikan sekali, belang sodara-sodara!


belom potong kuku,belang lagi! Yuck!


Dari Solo Square langsung balik ke hotel, naek ke lante 3 tidorrrr.


malah mencet 911.


Besok paginya mau renang lagi sih, tapi kesiangan keburu breakfast, istirahat bentar trus Chek Out, jadi batal renang. Chek Out jam 1. Langsung ke PGS, udah berkali-kali ke sana tapi tetep nggak tau kepanjangannya apaan, kayaknya sih Pasar Gede Solo. Ke sana beli baju, aku beli baju atasan batik, t-shirt yang ada wayang-wayangnya, baju tidur batik yang milihin tante Eni yang rendah banget di bagian dada dan leher bagian belakangnya. Ugh!
Di PGS, sempet nganterin Mbak Risa beli gelang ke toko aku beli gelang tali pas lebaran kemaren, keren-keren emang gelangnya, secara Novi juga lebih seneng gelang yang tali daripada yang senar. Lebaran kemaren beli 2 warna cokelat, keren-keren yang satu talinya udah dirusakin temen, yang satu gede,etnik banget dah... coklat gitu ntar deh kasih liat ama yang biru baru beli ini. Sempet Novi juga gelang-gelang yang dijual itu.


keren abessszzz. saking kerennya ampe pake Z.


Habis dari PGS langsung pulang ke Malang, sampe di Malang jam 8 malem, maunya sih OL, posting sambil liat blog bagian mana yang udah diancurin ma Farra. Tapi apa daya cape sekali.
Oh ya, makasih buat Papa yang kuat banget nyetirnya, Luph Ya Pap, hehehe
yaahhh sekian perjalanan saya di Jogja kemaren.
Makasih juga buat Farra yang udah mau posting di Blog Novi.
- Tips ngilangin ngantuk
- Blog nya Snopi Rusak...????
- Orang Gila Disuruh Posting
Itu 33nya postingan Farra, thanks Far, nggak luph ya Far.. hehehehe.. Piss..

BTW, maleess banget rasanya tadi masuk sekolah, baru kali ini aku males banget masuk sekolah. Bener deh, kalo di SMP kelas 9 dulu, habis liburan panjang nggak panjang kalo udah masuk sekolah pasti langsung kangen-kangenan 1 kelas, pelukan, teriak-teriak bilang kangen, ketawa-ketawa, kalo tadi??? bedeehhh.. muka dipasang kecut semua, nglompok-nglompok, mendol!
Yang bikin aku semangat masuk cuma 'dia' ehem...
hehehhee...
XoXo.