Di rumah kan pasang Indovision sejaakk.. sejak kapan yaa??? Sejak channel Trans,Global sama Trans 7 di Malang ilang.
Sore tanggal 20 kemarin aku ngelihat-lihat acara di Star Movies, ada film Driving Lessons, aku pesen deh tuh, tayangnya jam 8 pagi tanggal 21. Terus keinget kalo tanggal 21 Novi udah mulai masuk sekolaahh.. huaaa.. Sial. Yang maen Rupert Grint, udah diputer sih di Star Movies, tapi Novi nggak sempet lihat.
Kebiasaan liburan tuh apa, enak bisa pesen-pesen film-film kalo tayangnya pagi.

Ehh.. turut berduka buat korban bom hotel(hotel apa namanya yak?) yang di Jakarta.
Gilaa aja, uda taun 2009, masih aja ngebom-ngebom.

Balik lagi, kalo liburan, Novi emang sering tidur malem-malem, jam 12 ato bisa di atas jam 12. Karena kebiasaan tidur malem pas liburan, tadi malem pun juga begitu, Novi nggak bisa tidur sampe jam 12, uda Novi paksa tidur juga soalnya besok kan sekolah.
Nah... jam berapaan gitu, di saat Novi mulai ngantuk, pintunya Novi ada yang gesek-gesek, kayak suara kaki tikus ddigesek-gesekin. Novi takut, kalo kayak gitu-tuh pasti tikus, jadinya dari dalem kamar Novi hentak-hentakin kaki di deket pintu sambil bilang "hussh! Huss!"
Iya, kayak lagunya PCD yang baruu..
huehehehe...
Nggak berapa lama, dengan hati-hati, Novi keluar kamar soalnya mau pipis. Novi celingak-celinguk, sapa tau tiba-tiba ntar pas pintu kebuka tikusnya langsung masuk gitu aja ke kamar. Aman. Pas udah di depan pintu kamar mandi, di tembok sebelah pintu kamar mandi tuh ada kandangnya hamster.


Strategis sekali, jadi kalo hamsternya membawa virus flu hamster, langsung aja buang di kloset.

Novi merhatiin tuh kandang hamster, kok pintunya kebukaa??
Novi liat lagi, eehhh.. hamsternya ilang satu, jadi deh malem itu selama sepuluh menit Novi nyari tuh hamster di dalem rumah, mulai dari blakang kulkas, bawah sofa, bawah kasur, bohlam(lho?) hehehehe.. Akhirnya Novi putus asa, pas udah bener-bener mau masuk toilet, ehhh... hamsternya nongol dari samping kulkas, langsung deh Novi panggil pembantu suruh nangkep.
Novi berani sih megang hamster, CUMA hamsternya Novi kan ada 2, yang satu imut-imut, yang satu agak gede amit-amit kayak tikus got. Yang agak gede ini yang lepas semalem dan aku pernah digigitnya. Sial.

Pagi tadi juga, seinget Novi semenjak sekolah di Dempo setahun, yang di lantai dua tuh kelas X sama XI yang di bawah tuh kelas XII, jadi tadi Novi naek ke lantai dua dan langsung menuju kelas yang "menurut Novi" XI SOS 1, Novi langsung aja masuk tuh kelas, sempet ngeliat papan kelasnya di atas pintu buat masti'in, Novi ngeliat "oohh.. bener kok SOS 1"
Pas masuk, kok sepi banget, trus di luar kelas kok ada kakak-kakak kelas??? bukannya mereka seharusnya di bawah???
Novi masuk kelas dan langsung naruh tas di pojokkan, ada 2 cewek cina masuk, mereka ngajak kenalan, nggak tau lupalah sapa namanya tadi.
Terus salah satu dari mereka bilang, "kamu anak baru ya?"
Aku bilang "Enggak kok" sambil geleng-geleng.
Cewek itu bilang lagi, "masak se? kok aku nggak pernah liat ya?? kamu dulu Sos berapa??"
JDUWENG. MATI.
Aku jawab "akuu X-6"
Muka kakak kelas tadi yang darinya keheranan jadi berubah kaaya mimik yang mengekspresikan "haduuu.. dodol banget ni anak" hhahhaha sambil bilang "haduu.. kelas XI di bawah Jeng.."
aku langsung ngambil tas dan keluar dari tuh kelas.. DODOl banget Novi toh yaa..
malu-maluin.
Pantesan kakak2 kelas yang berdiri di luar kelas SOS tadi pada heraan ngeliat saya.
Oohh.. sungguh menyedihkan.

Hmm.. kelas XI Sos 1, lumayan lahh... meskipun ada sebagian anak tadi yang "mnurut Novi" rada nyebelin,sok-sokan. Tapi better than kelas X Novi.

Oh iyaa.. ini salah satu kebiasaan Mama yang diturunin ke ketiga anaknya.



foto itu diambil yaa.. pas kemarin2 aku nginep di rumah Mama. Itu cabenya di makan semua lho.. bukan hanya untuk pemanis sajaa.. TAPI DIMAKAN.
Belum lagi kalo mama makan gorengan, Mama makan gorengan 1, cabenya bisa lebih dari 5.

Dan foto dibawah ini diambil pada suatu malam(ceile), saat Novi males makan nasi, dan di kulkas ada ote-ote yang dibeli Papa waktu ke Surabaya.



Sekali lagi, itu cabenya DIMAKAN.
hhehehe.. emang udah kebiasaan Novi, makan 1 ote-ote, cabenya 5-6. Habis cabenya ote-ote tuh nggak seberapa pedes juga, jadi meskipun Novi makan cabe yang gendut-gendut juga nggak masalah.

Mama enak udah usus buntu, usus buntu ya itu, gara2 banyak makan cabe.
Moga-moga Novi enggak.. AMIN.

PS: Bagi yang nggak tau, Ote-ote tuh kayak bakwan/Heci, isinya daging ayam/sapi/babi sama rumput laut.